Kamis 16 Nov 2017 15:56 WIB

Kalahkan Ganda Denmark, Ahsan/Rian Lolos ke Perempat Final

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputra
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Satu lagi tiket perempat final Cina Terbuka Super Series Premier 2017 berhasil diamankan wakil Indonesia. Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro menyusul rekannya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon setelah mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark 23-21, 19-21, dan 21-11 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Kamis (16/11).

Gim pertama dimulai, Ahsan/Rian yang sempat tertinggal pada awal mampu membalikkan keadaan dengan kemenangan 23-21. Pada gim kedua, pasangan Indonesia ini lagi-lagi tertinggal. Susul menyusul terus terjadi hingga gim kedua berakhir. Sayangnya kali ini Ahsan/Rian tak bisa merebut kemenangan.

Pada gim penentu, penampilan Ahsan/Rian jauh lebih baik dari dua gim sebelumnya. Ahsan/Rian lebih tenang dan berani hingga bisa unggul jauh 21-11.

"Gim pertama dan kedua, mereka nggak gampang mati. Kalau gim ketiga, kami main lebih ke pola permainan kami. Gim ketiga kami lebih tenang, lebih berani, dia smes dan serang juga kami nggak gampang mati," kata Ahsan mengomentari pertandingannya, dikutip dari rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia mengatakan, pada gim kedua, pasangan Denmark itu memancing Ahsan/Rian melepas smes. Umpan ini berhasil. Ahsan/Rian ingin cepat mematikan bola, namun justru memberikan angka untuk lawan.

Sadar akan kekeliruannya, keduanya kemudian mengubah gaya permainan di gim terakhir. "Di gim ketiga kami lebih mengadu pukulan, malah enak di lapangan," kata Rian.

Ahsan/Rian masih menunggu lawan, antara He Jiting/Zheng Siwei dari Cina, dengan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang. Kedua pasangan ini baru akan bertanding pukul 20.00 waktu setempat.

"Peluang pasti tetap ada. Cuma dengan kondisi shuttlecock yang pelan, kami harus lebih sabar dan menyiapkan tenaga," ungkap Ahsan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement