Selasa 14 Nov 2017 18:38 WIB

Greysia/Apriyani Tampil tanpa Beban di Cina Terbuka

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu.
Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usai menjadi juara di Prancis Terbuka Super Series 2017, Greysia Polii/Apriyani Rahayu kini bersiap tampil di Cina Terbuka Super Series Premier 2017. Mereka akan bersaing dengan pasangan ganda putri lainnya dari berbagai negara, untuk menjadi yang terbaik.

Greysia/Apriyani juga mengatakan tak ingin terbebani target khusus. Keduanya hanya berharap bisa tampil konsisten dan maksimal di lapangan pertandingan.

"Kami nggak mikirin habis juara apa bagimana. Sekarang step by step lagi, semangat lagi dari awal," ujar Greysia dalam keterangan media yang diterima Republika.co.id, Selasa (14/11).

Berbagai persiapan fisik dan teknik pun telah dijalani oleh Greysia/Apriyani. Keduanya mengaku tak ingin terlena dengan gelar juara yang baru dibawa dari Paris, dua pekan lalu.

"Persiapan kami ada sekitar sepekan lebih dari Paris kemarin. Yang pasti latihannya tidak boleh kendor dan tetap dipacu terus untuk pertandingan ini. Kami tidak boleh merasa puas. Kemarin juara, tapi sekarang kami bukan siapa-siapa lagi," kata Apriyani.

Pada babak pertama, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan unggulan delapan asal Korea, Kim Hye-rim/Lee So-hee. Kedua pasangan ini tercatat belum pernah saling berhadapan.

Ia menyebut lawan mereka sebagai pasangan baru yang sudah terbiasa berganti-ganti pasangan. Greysia/Apriyani mengaku sudah terbiasa melawan mereka yang berganti-ganti pasangan. Sehingga, keduanya lebih fokus melihat keunggulan dan kekurangan individunya saja. 

"Terus lihat video pertandingan. Kemarin kan mereka habis lawan Della (Destiara Haris)/Tiara (Rosalia Nuraidah) di Macau Open, jadi setidaknya pelatih kami, mas Chafidz (Yusuf) dan Koh Didi (Eng Hian), sudah tahu permainan mereka dan bagaimana cara mengatasi mereka. Tadi juga saat latihan sudah sempat membicarakan strategi di lapangan. Tinggal besok saja bagimana penerapan di lapangannya," jelas Greysia.

Greysia/Apriyani merupakan satu-satunya wakil ganda putri yang diturunkan di turnamen ini. Jika berhasil menyelesaikan rintangan pertamanya, pada babak kedua mereka akan berhadapan antara pasangan Cina, Chen Lu/Tang Jinhua atau Kim So-yeong/Hee Yong-kong, Korea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement