Rabu 24 May 2017 16:00 WIB

Pertandingan Hidup-Mati, Praveen-Debby Sumbang Angka Kemenangan Pertama

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Bilal Ramadhan
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto.
Foto: PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto.

REPUBLIKA.CO.ID, GOLD COAST -- Tim Indonesia harus menjalani pertandingan hidup mati di Piala Sudirman 2017, di Gold Coast, Australia, Rabu (24/5). Pasalnya jika ingin lolos ke babak perempat final, Indonesia harus mengalahkan Denmark dengan 5-0 atau 4-1 tapi dengan angka besar.

Partai pertama memainkan pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto yang melawan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Rekor pertemuan kedua pasangan 5-6 dengan keunggulan pasangan Denmark.

Awal gim pertama, perolehan angka kedua pasangan berlangsung ketat hingga 6-6. Namun setelah itu, pertandingan didominasi Praveen/Debby dengan penempatan bola yang sempurna dari Debby dan diakhiri dengan smes keras Praveen. Gim pertama dimiliki Praveen/Debby dengan 21-12.

Begitupun dengan gim kedua. Pertandingan berlangsung ketat hingga 8-8. Selanjutnya Praveen/Debby kembali mendominasi permainan dan memenangkan pertandingan dengan 21-13. Dengan kemenangan ini, Indonesia sementara unggul dengan 1-0 melawan Denmark.

Di partai kedua akan mempertemukan pemain tunggal putra antara Indonesia diwakili Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen. Saat ini pertandingan sedang berlangsung. Sebelumnya, Indonesia kalah 1-4 melawan tim India, Selasa (23/5) lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement