Kamis 27 Apr 2017 17:06 WIB

PBSI Sudah Siapkan Kandidat Pebulu Tangkis untuk Piala Sudirman

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Susy Susanti
Foto: Republika/ Raisan Al Farisi
Susy Susanti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Para atlet Pelatnas PBSI akan memasuki masa jeda pada awal Mei 2017. Meskipun tak ada pertandingan, namun itu menjadi waktu bagi PBSI menyiapkan tim menghadapi turnamen beregu Piala Sudirman 2017 pada 21-28 Mei di Gold Coast, Australia. 

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti mengatakan saat ini pihaknya masih meramu tim untuk Piala Sudirman 2017. “Sekarang nominasi memang sudah ada untuk Piala Sudirman tahun ini, tapi belum dipastikan,” kata Susy kepada Republika.co.id, Kamis (27/4). 

Dalam turnamen beregu tersebut, Susy memastikan PBSI akan mencari susunan tim yang terbaik. Peringkat terbaik dari para atlet PBSI setelah mengikuti beragam turnamen terakhir menjadi salah satu acuan. 

Meskipun begitu, Susy enggan membocorkan atlet yang masuk nominasi. Namun, dia memastikan dalam waktu dekat akan segera ditetapkan. “Karena sekarang masih nominasi nanti kemungkinan tanggal 5 Mei akan kami umumkan,” tutur Susy. 

Susy mengatakan, susunan tim Piala Sudirman 2017 dipastikan akan diisi atlet yang paling siap dari setiap sektor. Untuk itu, dia mengatakan, masa jeda akan menjadi waktu bagi setiap pelatih mempersiapkan secara khusus para atletnya. 

Hasil undian Piala Sudirman 2017 menempatan Indonesia berada di gup 1D. Salam grup tersebut, Indonesia akan bersaing dengan Denmark dan India. Rahayu Subekti

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement