Rabu 25 Jan 2017 16:21 WIB

Serena Williams Melaju ke Semifinal Australia Terbuka

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
Reaksi Serena Willams setelah menang pada babak perempat final Australia Terbuka 2017 setelah mengalahkan, Johanna Konta, pada Rabu (25/1).
Foto: EPA/Mark R. Cristino
Reaksi Serena Willams setelah menang pada babak perempat final Australia Terbuka 2017 setelah mengalahkan, Johanna Konta, pada Rabu (25/1).

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE—Petenis wanita nomor dua dunia, Serena Williams memastikan diri ke semifinal usai mengalahkan Johanna Konta pada babak perempat final Australia Terbuka, Rabu (25/1). Serena menang dua set langsung melawan petenis perempuan Inggris peringkat sembilan dunia tersebut.

Serena melaju ke semifinal setelah menyudahi perlawanan Konta, 6-2 dan 6-3. Serena belum pernah sekalipun kalah sejak mengikuti Australia Terbuka tahun ini. Set pertama dibuka dengan umpan servis yang relatif nyaman untuk kedua petenis. Namun, Serena mendominasi pertarungan dengan melakukan pengembalian servis Konta dengan melompat. Serena mengkandaskan perlawanan juara Sydney pada set pembuka.

Laga pada set kedua semakin membuat Konta tidak nyaman. Konta sudah menyerahkan 0-40 pada servis pertamanya. Namun, Konta berbalik unggul dengan mematahkan servis Serena. Konta bahkan sempat memimpin 3-1 dari Serena.

Nasib baik tak selamanya berpihak pada Konta. Dia harus menyerah pada Serena dengan skor 3-6 setelah petenis asal Amerika Serikat membalikkan keadaan.

Serena akan bertemu petenis peringkat 79 dunia, Mirjana Lucic-Baroni pada Kamis, (26/1). Dua kali pertemuannya dengan petenis asal Kroasia itu, Serena masih unggul dengan merebut semua kemenangan. Baroni sendiri melaju ke semifinal usai mengalahkan petenis Republik Ceska, Karolina Pliskova.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement