Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Rexy Mainaky Optimistis Owi/Butet Bisa Kalahkan Pasangan Cina

Senin 15 Aug 2016 14:40 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: M Akbar

Rexy Mainaky (kanan)

Rexy Mainaky (kanan)

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Manajer tim bulutangkis Indonesia untuk Olimpiade Rio de Janeiro Rexy Mainaky optimis pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir dapat mengatasi lawannya di semifinal. Di babak empat besar ini pasangan ganda campuran Indonesia yang akrab disapa Owi/Butet itu akan bersua pasangan ganda campuran asal Cina Zhang Nan / Zhao Yunlei.

''Saya optimistis Tontowi/Liliyana dapat mengatasi Zhang/Zhao di semifinal. Kalau dibilang 50-50, menurut saya Tontowi/Liliyana masih beberapa persen lebih unggul,'' kata Rexy, dikutip dari laman resmi PB PBSI, Senin (15/8).

Rexy yakin dengan mental Owi/Butet yang sudah dapat mengatasi keadaan walau dalam situasi terpuruk. Bagaimanapun tekanan kata Rexy Owi/Butet akan dapat bangkit lagi dari lawannya.

Owi/Butet melaju ke semifinal setelah mengalahkan pasangan ganda campuran yang juga dari Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto. Owi/Butet menang dua set langsung dengan skor 21-16, 21-11 dari sesama pasangan yang berlatih di pelatnas Cipayung itu.

Walau yakin dengan kemampuan Owi  dan Butet, Rexy tetap meminta keduanya untuk fokus. Sebab bagaimanapun juga Zhang Nan / Zhao Yunlei merupakan pemenang medali emas ganda campuran di Olimpiade London empat tahun yang lalu.

''Zhang/Zhao juara bertahan. Mereka berdua bagus ketika berhadapan dengan Praveen/Debby di penyisihan grup,'' ujar Rexy.

Pertandingan antara Owi/Butet melawan Zhang/Zhao akan berlangsung pada Selasa (16/8) pukul 4.45 WIB. Laga ini masih akan dilaksanakan di Stadion Riocentro Rio de Janeiro.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA