Sabtu 13 Aug 2016 22:12 WIB
Olimpiade 2016

Tontowi/Liliyana Lengkapi Kemenangan Indonesia Atas Malaysia

Liliyana Natsir (kiri) dan Tontowi Ahmad
Foto: PBSI
Liliyana Natsir (kiri) dan Tontowi Ahmad

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dalam perebutan juara grup di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil, Sabtu (13/8).

Tontowi/Liliyana begitu menguasai permainan sejak awal gim pertama. Liliyana juga berkali-kali memenangkan adu net dengan Goh. Selain itu, bola-bola pancingan Liliyana juga memaksa pasangan Malaysia untuk mengangkat bola yang kemudian 'dihajar' Tontowi. Gim pertama dimenangkan Tontowi/Liliyana dengan 21-15.

Dominasi Tontowi/Liliyana terus berlanjut di gim kedua. Permainan Tontowi/Liliyana yang hampir tanpa cela membuat pasangan Malaysia frustasi dan kerap membuat kesalahan sendiri. Tontowi/Liliyana unggul 11-3 di paruh gim dan memenangkan pertandingan dengan 21-11.

Dengan kemenangan ini, Tontowi/Liliyana lolos ke babak perempat final sebagai juara grup dengan tiga kali kemenangan. Sedangkan Chan/Goh menjadi runner up dengan dua kali kemenangan dan satu kali kekalahan.

Sebelumnya, pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei dalam perebutan juara grup dengan 21-19 dan 21-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement