Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Angga/Ricky Tambah Keunggulan Tim Thomas Indonesia 2-0 Atas India

Rabu 18 Mei 2016 14:39 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Damanhuri Zuhri

Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi

Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi

Foto: PBSI

REPUBLIKA.CO.ID, KUNSHAN -- Pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menambah keunggulan tim Thomas Indonesia menjadi skor 2-0 atas tim Thomas India.

Dalam laga terakhir di penyisihan grup B Piala Thomas 2016 yang dihelat di Kunshan, Cina, Rabu (18/5), Angga/Ricky hanya membutuhkan waktu 26 menit untuk menaklukkan pasangan Manu Attri/Akshay Dewalkar melalui straight game.

Turun di partai kedua, Angga/Ricky memperlihatkan performa lebih baik dengan merebut keunggulan 21-18 di gim pertama. Keunggulan kembali dipertahankan Angga/Ricky di gim kedua dengan melaju cukup jauh dengan skor 8-3 dari Manu/Akshay.

Kerap melakukan kesalahan sendiri, Manu/Akshay pun seolah dibuat tak berdaya. Angga/Ricky mampu unggul 11-4 di paruh gim kedua. Manu/Akshay sempat mengejar menjadi skor 13-8 dan 16-12, namun tak lantas membalikkan keunggulan dari Angga/Ricky.

Pasangan Indonesia ini tetap mempertahankan keunggulan, hingga menyentuh match poin lebih dulu dengan skor 20-17. Satu poin tambahan berhasil ditorehkan Angga/Ricky, sehingga mengakhiri gim kedua dengan kemenangan 21-17 atas Manu/Akshay.

Sementara itu, Kasubid Humas dan Sosial Media PP PBSI, Yuni Kartika mengatakan secara mental Angga/Ricky mampu mengatasi lawannya. Dalam laga ini, ia melihat pasangan ini menemukan satu performa yang menakjubkan.

Meski begitu, ia mengaku penampilan yang ditunjukkan Angga/Ricky ini tidak begitu mengejutkan. Karena menurutnya, pasangan ini sebelumnya sudah sering menemani pasangan unggulan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dalam laga Kualifikasi Piala Thomas di Hyderabad, India, pada Februari lalu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES