Selasa 17 May 2016 21:45 WIB

Jonatan Christie Jadi Pahlawan Kemenangan Tim Thomas Indonesia

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Jonatan Christie
Foto: dok. Humas PBSI
Jonatan Christie

REPUBLIKA.CO.ID, KUNSHAN -- Jonatan Christie kembali menjadi pahlawan kemenangan tim Thomas Indonesia, setelah memenangkan partai ketiga melawan Khosit Phetpradab. Tim Thomas Indonesia kini memastikan skor sementara 3-0 atas tim Thomas Thailand.

Pada pertandingan babak lanjutan penyisihan Grup B Piala Thomas 2016 di Kunshan Sport Center, Selasa (17/5), Jonatan berhasil mengalahkan Khosit melalui tiga gim dengan skor 15-21, 21-8, 21-17. 

Jonatan tampil kurang meyakinkan di awal gim pertama dengan tertinggal 0-4 dari Khosit. Setelah Jonatan mampu mengukir poin 2-4, permainan sempat terhenti karena Khosit mengalami cedera setelah terpeleset ketika hendak mengambil bola di sisi kanan depan.

Setelah permainan berlanjut, Khosit masih unggul 4-8. Jonatan masih terus tertinggal, hingga Khosit menutup gim pertama dengan kemenangan 15-21.

Khosit tampak mulai kehilangan performa di gim kedua. Jonatan mampu unggul jauh dengan skor 13-2. Khosit dibuat tak berdaya, sementara Jonatan merebut kemenangan telak 21-8 di gim kedua. Jonatan tetap mempertahankan keunggulannya di gim ketiga dengan mengamankan kemenangan 21-17 atas Khosit. 

Dua poin kemenangan sebelumnya disumbangkan oleh Tommy Sugiarto dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Di partai pertama, Tommy berhasil menaklukkan Tanongsak Saensomboonsuk dengan skor 24-22 21-18.

Sementara Angga/Ricky yang turun di partai kedua, berhasil mengalahkan pasangan Kedren Kittinupong/Nipitphon Puangpuapech melalui tiga gim dengan skor 20-22, 21-10, 21-12.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement