Jumat 26 Feb 2016 23:15 WIB

Indonesia Pertimbangkan Dua Pasangan dalam Tim Thomas

Red: M Akbar
Rexy Mainaky (tengah)
Foto: Antara/Maha Eka Swasta
Rexy Mainaky (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Thomas Indonesia mempertimbangkan dua pasangan untuk memperkuat sektor ganda putra dalam turnamen final Piala Thomas yang akan berlangsung di Kunshan, Cina, pada 15-22 Mei 2016.

"Saya memang menekankan evaluasi pada pasangan Rian Agung Saputro/Berry Angriawan. Mereka tidak mampu memberikan penampilan terbaik pada putaran final turnamen kualifikasi Piala Thomas pekan lalu," kata kata kepala pelatih ganda putra pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Herry Iman Pierngadi di Jakarta, Jumat (26/2).

Ia mengatakan penampilan mereka pada pertandingan final hanya 50-60 persen dibanding latihan mereka sehari-hari di pelatnas," katanya.

Herry mengaku mempertimbangkan pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sebagai ganda ketiga dalam tim Thomas Indonesia. "Tentunya pertimbangan itu berdasarkan penampilan Marcus/Kevin dan Rian/Berry pada beberapa turnamen mendatang," katanya.

Sementara, pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi akan tetap dipertahankan sebagai ganda kedua meskipun mental bertanding pasangan itu masih cenderung labil.

"Mental Angga/Ricky memang masih jauh dibanding Hendra/Ahsan. Angga/Ricky juga sering mendapatkan saran dari Rexy Mainaky saat mental mereka turun dalam pertandingan," kata Herry.

Penampilan Angga dalam turnamen kualifikasi Piala Thomas, lanjut Herry, masih turun karena pengaruh sakit demam berdarah sebelum mengikuti turnamen di Hyderabad, India itu. Tim Thomas Indonesia berhasil menjuarai turnamen kualifikasi Piala Thomas setelah mengalahkan tim Thomas Jepang 3-2.

"Para pemain pelapis telah membuktikan bahwa mereka dapat mengeluarkan semua kemampuannya. Kemenangan tim Thomas Indonesia di India menjadi modal mengikuti turnamen final di Cina pada Mei. Kita telah mengalahkan tim Thomas India dan tim Thomas Jepang yang turun dengan kekuatan penuh," kata Manajer Tim Thomas-Uber Indonesia Rexy Mainaky.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement