Rabu 03 Jun 2015 21:54 WIB
BCA Indonesia Open 2015

Pemain Muda Indonesia Berjaya di Babak Pertama

Anthony Sinisuka Ginting
Foto: Antara/Widodo S. Jusuf
Anthony Sinisuka Ginting

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua pemain muda Indonesia berjaya di babak pertama turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015. Setelah Jonatan Christie, kini Anthony Sinisuka Ginting yang lolos ke babak kedua.

Di babak pertama, Ginting berhasil mengalahkan pemain peringkat 30 dunia asal Prancis, Brice Leverdez. Saat ini sendiri Ginting berada di peringkat 167 dunia. Namun Ginting mampu mengalahkan Brice dengan hanya dua gim saja yaitu 21-14 dan 23-21.

"Tadi banyak menang angin dan harus lebih sabar lagi mainnya," kata Ginting yang ditemui usai bertanding, Rabu (3/6).

Ia mengatakan Indonesia Open tahun ini merupakan pertama kalinya turnamen Super Series yang diikutinya selama ini. Pemain kelahiran 20 Oktober 1996 ini juga kerap diberikan motivasi oleh pelatih kalau bermain harus tanpa beban.

Apalagi dengan dukungan penuh dari penonton, sangat membantunya dalam menambah kepercayaan diri. Di gim kedua sempat tertinggal dan penonton terus memberikan dukungan. "Saya pikir kapan lagi ada kesempatan, masa disia-siakan. Ini pertama kali saya main di Indonesia Open," ujarnya.

Mengenai lawannya nanti di babak kedua melawan pemain India, Srikant Kidambi, ia sudah mempelajari pola permainannya melalui video di jejaring sosial YouTube. Ia tetap harus optimistis karena sebagai pemain muda tidak dibebankan target apapun dari pelatih.

"Tapi bukannya asal main saja, tetap ada usaha untuk menang. Nanti mainnya lebih sabar lagi dan jangan mau langsung mati bolanya. Apalagi serangan Srikant cepat jadi saya akan lebih banyak menurunkan bola," paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement