Jumat 29 May 2015 15:59 WIB

Owi/Butet Melangkah ke Semifinal Australia Open

Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir
Foto: PBSI
Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY-- Pasangan ganda campuran unggulan dua dari Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Owi/Butet) berhasil melangkah ke babak semifinal turnamen Australia Open Super Series 2015. Di babak perempat final, Jumat (29/5), Owi/Butet mengalahkan pasangan suami-isteri Chris Adcock/Gabrielle Adcock dalam pertarungan dua gim.

Pada gim pertama, Owi/Butet langsung melakukan serangan-serangan ke 'The Adcocks'. Serangan-serangan tersebut berhasil menghasilkan poin untuk Owi/Butet. Sebaliknya, The Adcocks malah kerap membuat kesalahan sendiri. Owi/Butet mencuri gim pertama dengan 21-9.

Di gim kedua, situasi tak berubah. The Adcocks tak tampil lepas dan terus tertekan. Owi/Butet memastikan kemenangan setelah di gim kedua menang dengan 21-12. Dengan kemenangan ini, rekor pertemuan kedua pasangan menjadi 6-2 dengan keunggulan Owi/Butet.

Di babak semifinal, Owi/Butet akan melawan pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, yang secara mengejutkan mengalahkan unggulan tiga dari Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dengan 21-16, 13-21 dan 21-19.

Pertarungan di semifinal ini merupakan ulangan babak final di Kejuaraan Asia 2015 beberapa waktu lalu. Saat itu, Owi/Butet menang dari pasangan Hong Kong dan menjadi Juara Asia 2015.

Sayangnya, kemenangan Owi/Butet tidak diikuti pasangan ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Greysia/Nitya harus takluk di babak perempat final dari pasangan Cina, Tian Qing/Tang Jinhua dengan 18-21 dan 16-21.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement