Senin 08 Dec 2014 17:43 WIB

Indonesia Kirim Empat Wakil di BWF Super Series 2014

Rep: c69/ Red: Israr Itah
Hendra/Ahsan
Foto: PBSI
Hendra/Ahsan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Indonesia hanya mengirimkan empat wakil di kejuaraan akhir tahun BWF Super Series Finals 2014. Ajang ini akan berlangsung pada 17-21 Desember di Dubai. Kejuaraan ini hanya diikuti oleh atlet teratas di tiap nomor.

 Tommy Sugiarto yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di tunggal putra. Tommy saat ini menempati peringkat ketujuh BWF. Pada nomor ganda putra, Indonesia menempatkan pasangan Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan. Keduanya berada di peringkat empat.

Untuk ganda putri, ada pasangan Greysa Polli dan Nitya Krishinda Maheswari. Pasangan ini berada di peringkat delapan. Terakhir di Tontowi Ahmad bersama Liliyana Natsir yang berada di peringkat ketiga akan bermain.

Kasubdit Pelatnas PBSI, Ricky Subagja menginginkan bisa mengikutkan lebih banyak lagi atlet di ajang itu. Hanya, kata dia, pihaknya memang baru bisa mengandalkan di nomor ganda putra dan campuran. Indonesia tak mengirimkan wakil di tunggal putri.

"Untuk ganda putri, kali ini memang kita lihat semakin meningkat prestasinya, sementara untuk tunggal putra kita bisa meloloskan Tommy Sugiarto," jelas dia, Senin (8/12).

Turnamen tingkat dunia ini sendiri hanya akan diikuti oleh pebulutangkis 10 besar dunia. Hadiahnya juga tidak sembarangan. Panitia menyediakan total hadiah dengan nilai sebesar USD 1 juta (Rp 12,3 miliar).

Untuk mengahadapi laga itu, pihak PBSI sendiri telah melakukan persiapan khusus. Meski sudah melalui proses pengembalian atlet dari Pelatnas ke klub masing-masing pada 20 Desember nanti, mereka yang berpartisipasi di ajang BWF itu tetap melakukan pelatihan di Pelatnas. 

"Seperti Tommy, ia akan ada persiapan khusus, ia masih berlatih di sini meski sudah dikembalikan ke klubnya," kata Ricky.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement