Senin 17 Nov 2014 12:40 WIB

Djokovic Tak Bersemangat Rayakan Kemenangan

Petenis Novak Djokovic.
Foto: Reuters
Petenis Novak Djokovic.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, sukses mengakhiri musim ini dengan meraih juara turnamen Final Tur ATP di O2 Arena, London, Ahad (16/11). Petenis kelahiran Serbia ini meraihnya tanpa harus mengeluarkan keringat setelah pemain lawannya asal Swiss, Roger Federer, mundur akibat mengalami cedera.

Djokovic menjadi pemain pertama yang menyandang gelar Final Tur ATP tiga kali berurutan, setelah Ivan Lendl (1985-87). Tetapi, Djokovic kurang bersemangat merayakan gelar bernilai 1,92 juta dolar AS itu karena dia meraihnya tanpa bersusah payah.

"Saya bukan tipe pemain yang gembira merayakan kemenangan seperti ini,'' kata Djokovic. ''Tapi, saya harus merayakan kemenangan sepanjang musim ini, termmasuk piala dan mahkota akhir tahun ini.''

Djokovic mengaku tidak suka meraih gelar juara tanpa sebuah perlawanan. Namun demikian, dia juga menghargai keputusan Federer yang sudah berusaha pulih jelang laga final tersebut. Petenis berusia 27 tahun itu mendoakan semoga Federer lekas pulih.

Djokovic pun menyadari para penonton pun kecewa karena mereka sejatinya menantikan laga final antara dirinya dengan Federer.

"Saya minta maaf pada penonton. Ini pertandingan yang ditunggu-tunggu dan pasti menarik disaksikan," katanya.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement