Rabu 15 Oct 2014 05:00 WIB

Dua Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Babak Kedua Denmark Open

Praveen Jordan (kiri) dan Debby Susanto (kanan)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Praveen Jordan (kiri) dan Debby Susanto (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Indonesia menurunkan wakil-wakil terbaiknya dalam salah satu turnamen kelas Super Series Premier, Denmark Open 2014. Dua ganda campuran Indonesia menang dari lawan-lawannya dan maju ke babak kedua.

Pasangan pertama yang lolos adalah pasangan baru Pelatnas yang juga peraih medali perunggu Asian Games 2014, Praveen Jordan/Debby Susanto. Praveen/Debby menang melalui pertandingan ketat melawan pasangan dari Hong Kong, Chun Hei Lee/Hoi Wah Chau dengan 21-16 20-22 24-22.

Pasangan kedua yaitu Riky Widianto/Puspita Richi Dili yang berhasil mengalahkan pasangan unggulan ketujuh dari Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels dengan 21-11 21-13. Sayangnya, keberhasilan ini tidak diikuti dua pasangan Indonesia lainnya yaitu dua pasangan non-Pelatnas M Rijal/Vita Marissa dan Marcus Gideon Fernaldi/Rizky Amelia Pradipta.

Rijal/Vita dikalahkan pasangan baru Denmark, Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl dengan 17-21 21-17 20-22. Sedangkan Marcus/Rizki kalah di babak kualifikasi babak pertama dari pasangan tuan rumah lainnya, Mathias Christiansen/Lena Grebak dengan 20-22 7-21.

Indonesia juga dipastikan tidak memiliki wakilnya di sektor tunggal putri. Pasalnya satu-satunya pemain tunggal putri yang dikirimkan Indonesia, Millicent Wiranto kalah di babak final kualifikasi melawan pemain AS, Rong Schafer dengan 18-21 18-21.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement