Jumat 23 May 2014 17:34 WIB

Tim Uber Cina Melenggang ke Final

Li Xuerui
Foto: Reuters/Anindito Mukherjee
Li Xuerui

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI --  Tim Uber Cina memastikan diri melaju ke final usai mengalahkan Korea Selatan. Dalam laga semifinal yang digelar di Siri Fort Sports Complex, New Delhi, India, Jumat (23/5) tersebut, Cina menang dengan angka 3-0.

Tunggal pertama Cina, Li Xuerui, membuka kemenangan timnya dengan mengalahkan pebulutangkis Korea Selatan, Sung Ji Hyung, dengan skor 21-11 dan 21-19. Xuerui hanya butuh waktu 39 menit untuk menghentikan perlawanan Ji Hyun.

Cina kembali memperlihatkan dominasinya di partai kedua. Ganda Cina, Bao Yixin/Tang Jinhua, menghempaskan pasangan Korea Selatan, Jang Ye Na/Kim So Young, hanya dalam tempo 37 menit. Pasangan Cina menang dengan skor 21-11 dan 21-12.

Pertarungan sengit terjadi di partai ketiga yang menjadi partai penentu. Bae Ju Yeon, yang menjadi harapan terakhir Korea Selatan, susah payah menghadapi Wang Shixian lewat pertarungan rubber game.

Namun, Bae Ju Yeon akhirnya menyerah 13-21, 21-16 dan 10-21 sehingga Korea Selatan akhirnya gagal membendung laju Cina ke partai final Uber.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement