Sabtu 02 Feb 2013 15:31 WIB

PBSI 'Ceraikan' Ganda Campuran Alfian-Gloria

Rep: Umi Lailatul/ Red: Karta Raharja Ucu
Gloria Emanuelle Widjaja.
Foto: IST
Gloria Emanuelle Widjaja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PBSI kembali merubah kombinasi pemain ganda. Kali ini giliran pasangan ganda campuran, Alfian Eko Prasetyo dan Gloria Emanuelle Widjaja yang diubah.

Juara Dunia Junior 2011 itu 'diceraikan' demi mendapatkan kombinasi pasangan yang lebih kuat. Keputusan itu diambil pelatih Alfian/Gloria, Richard Mainaky.

Keduanya dipisahkan setelah hampir setahun bermain bersama. Prestasi keduanya memang tak terlalu mengecewakan. Usai menyabet gelar Juara Dunia Junior 2011, keduanya juga masuk ke perempat final ajang Vietnam International Challenge 2012, semifinalis ajang Singapore International Challenge 2012, dan finalis India International Challenge 2012.

"Kalau melihat prestasi ke belakang, Alfian/Gloria memang bagus dan berhasil jadi Juara Dunia Junior 2011. Tapi setelah itu, saya lihat komunikasi mereka kurang bagus di lapangan dan prestasinya tidak maksimal," kata Richard seperti dikutip laman resmi PBSI, Sabtu (2/2).

Selanjutnya, Gloria akan dipasangkan dengan Edi Subaktiar, pemain muda yang menjadi Juara Dunia Junior 2012 di ganda putra maupun campuran.

"Edi tak kalah bagus, dia sudah buktikan dengan prestasi termasuk jadi Juara Dunia Junior 2012. Setelah diuji di latihan, komunikasi Edi/Gloria berjalan lebih lancar dan mereka lebih klop," jelas Richard.

Sementara pasangan baru Alfian masih belum dapat dipastikan oleh Richard. "Alfian bisa saja bersama Sri atau mungkin Shela. Mereka berdua (Alfian-Shela red) juga cocok dipasangkan, tapi ini belum bisa diputuskan karena Shela masih fokus pada program latihan fisik," ujar kakak kandung Rexy Mainaky ini.

Richard menjelaskan hingga kini belum ada perubahan lainnya di skuat ganda campuran.

Berikut daftar pasangan ganda campuran Pelatnas PBSI beserta peringkat dunia terbaru

Utama:

1. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (2)

2. Muhammad Rijal/Debby Susanto (7)

3. Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati (10)

4. Riky Widianto/Richi Puspita Dili (11)

5. Irfan Fadhilah/Weni Anggraini (19)

Pratama:

6. Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika (65)

7. Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja (-)

8. Alfian Eko Prasetya/Sri Wulan Sari atau Shela Devi Aulia (-).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement