Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Menang Mudah Atas Tipsarevic, Federer Bukukan Kemenangan ke-40

Rabu 07 Nov 2012 04:16 WIB

Rep: rusdy nurdiansyah/ Red: Taufik Rachman

Roger Federer

Roger Federer

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON--Roger Federer mencatat kemenangan mudah atas petenis peringkat sembilan dunia, Janko Tipsarevic, 6-3. 6-1, pada laga pembuka penyisihan Grup B di Arena Satdium, London, Inggris, Rabu (7/11) dini hari WIB.

Bagi Federer, kemenangan ini sekaligus juga mencatat rekor baru meraih 40 kemenangan di turnamen yang mempertemukan delapan petenis top dunia. Hal ini, membuat petenis Swiss yang disebut-sebut sebagai petenis terbaik sepanjang sejarah di lapangan indoor ini mencetak sejarah baru. Federer mengungguli rekor petenis legendaris, Ivan Lendl yang mengoleksi 39 kemenangan.

Kemenangan ini juga untuk sementara mengantar pengoleksi 17 gelar grand slam ini memimpin klasemen Grup B yang dihuni David Ferrer, Juan Martin Del Potro dan Tipsarevic. Sedangkan di Grup A, Andy Murray memimpin grup yang terdapat Thomas Berdych, Novak Djokovic, dan Jo-Wilfried Tsonga.

Federer tampil prima, sehingga membuat Tipsarevic yang bisa tampil karena menggantikan posisi Rafael Nadal yang mengalami cedera itu cukup tertekan sepanjang pertandingan. Akurasi pukulan petenis yang baru saja kehilangan posisi nomor satu dunia ini membuat Tipsarevic frustasi dan menyerah dalam pertarungan selama satu jam, delapan menit.

''Bagi saya, kali ini dia (Federer) terlalu hebat. Seperti Anda lihat, pada beberapa pertandingan sebelumnya, saya juga tidak pernah bisa berbuat banyak saat menghadapinya,'' ujar Tipsarevic.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA