Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Murray Melaju di ATP World Tour Final

Selasa 06 Nov 2012 09:16 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Hafidz Muftisany

Andy Murray

Andy Murray

Foto: mirror.co.uk

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON–Petenis tuan rumah, Andy Murray dengan susah payah akhirnya mampu menang atas Tomas Berdych, 3-6 6-3 6-4 pada pertarungan partai pembuka ATP World Tour final, yang berlangsung di Arena Stadium, London, Inggris, Selasa (6/11) dini hari WIB.

Murray yang mendapat dukungan penuh penonton, mendapat perlawanan sengit dari Berdych. Bahkan, petenis asal Ceko itu menang di set pertama. Murray bangkit di set kedua. Walaupun sempat tertinggal 2-1, peraih medali emas Olimpiade London itu akhirnya mampu menutup pertandingan dengan skor 6-3.

Pada set ketiga, Murray semakin percaya diri. Murray berhasil mematahkan sejumlah servis Berdych dan tidak memberikan kesempatan permainan Berdych berkembang dan  akhirnya mengahkiri perlawanan Berdych dengan kemenangan 6-4.

Pada turnamen yang mempertemukan petenis di jajaran peringkat delapan dunia ini, Murray dan Berdych bersama Novak Djokovic, Jo-Wilfried Tsonga tergabung dalam Grup A. Sedangkan di Grup B tergabung Roger Federer, David Ferrer, Juan Martin Del Potro dan Janko Tipsarevic.

Pertandingan selanjutnya di grup A, Djokovic akan ditantang Tsonga dan di grup B, Federer melawan Tipsarevic serta Ferrer  yang baru saja menjuarai Paris Master akan berhadapan dengan Del Potro.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA