Monday, 4 Safar 1442 / 21 September 2020

Monday, 4 Safar 1442 / 21 September 2020

Tantowi-Liliyana Harus Puas Jadi yang Kedua

Ahad 21 Oct 2012 21:31 WIB

Red: Djibril Muhammad

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Foto: Saurabh Das/AP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir harus puas menjadi runner-up pada Denmark Terbuka Super Series Premier setelah gagal meraih kemenangan pada final, Ahad (21/10).

Tampil sebagai partai pembuka final turnamen berhadiah total 400.000 dolar AS tersebut di Odense, Denmark, Tontowi-Liliyana yang menjadi unggulan keempat, kalah oleh unggulan pertama berasal dari China Xu Chen-Ma Jin dengan skor ketat 21-23, 26-24, 11-21 dalam waktu lebih dari satu jam.

Setelah memainkan dua game pertama dengan ketat, terutama game pertama yang sudah mencapai 'game point' lebih dulu, pasangan Indonesia tertinggal cukup jauh pada game ketiga. "Sayang game pertama, kami sudah unggul 20-18 (tetapi akhirnya kalah, red.)," kata Liliyana.

Ia terkesan menyesali kehilangan game pembuka itu. Pertemuan tersebut adalah pertemuan pertama kedua pasangan setelah Olimpiade London Juli lalu, saat Tontowi-Liliyana kalah di semifinal.

Pasangan peringkat empat dunia itu adalah satu-satunya wakil Indonesia di final Denmark Terbuka. Juara ganda putra diraih pasangan Korea Selatan Shin Baek Cheol-Yoo Yeon Seong dengan mengalahkan unggulan ketiga Koo Kien Keat-Tan Boon Heong berasal dari dari Malaysia, 19-21, 21-11, 21-19.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA