Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Li Na: Usia Tua tak Jadi Masalah

Rabu 10 Oct 2012 01:45 WIB

Red: Didi Purwadi

Li Na

Li Na

Foto: AP/Lionel Cironneau

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Bintang tenis asal Cina, Li Na, menegaskan usia bukan masalah. Dia menolak berbicara mengenai pensiun saat dirinya menatap musim depan dengan kepercayaan diri yang meningkat.

"Saya bergairah menyambut musim depan. Saya pikir saya akan menjadi lebih positif," kata Li yang akan berusia 31 tahun pada Februari mendatang saat turnamen Cina Terbuka.

"Usia bukan masalah. Saat ini saya merasa sehat. Saya masih dapat berlari di lapangan. Saya masih berada di (peringkat) papan atas dunia,'' tambahnya. ''Kenapa saya harus berhenti? Saya semestinya meneruskan impianku dan tetap mengejarnya."

Petenis 30 tahun itu menikmati laju kemenangan yang impresif di Beijing. Dia mencapai semifinal dan mengamankan tiketnya untuk berpartisipasi di Kejuaraan penutup musim WTA di Istanbul. Turnamen yang akan dilangsungkan pada akhir bulan ini.

Li, yang mencapai semifinal di ajang wajib utama di Beijing untuk kedua kalinya dan memperbaiki pencapaian tahun lalu di mana ia tersingkir pada babak pertama, sekarang berada di jalur yang tepat untuk mengakhiri musim dengan menduduki peringkat 10 besar dunia. Peringkat sepuluh untuk kedua kalinya secara berturut-turut.

sumber : Antara/AFP
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA