Jumat, 16 Zulqaidah 1440 / 19 Juli 2019

Jumat, 16 Zulqaidah 1440 / 19 Juli 2019

Juarai Cina Terbuka, Djokovic Menari Gangnam Style

Senin 08 Okt 2012 07:57 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Karta Raharja Ucu

Novak Djokovic menari gangnam style di tengah lapangan bersama ball-boy dan ball-girl usai menjuarai Cina Terbuka 2012.

Novak Djokovic menari gangnam style di tengah lapangan bersama ball-boy dan ball-girl usai menjuarai Cina Terbuka 2012.

REPUBLIKA.CO.ID,  BEIJING -- Tarian Gangnam Style sepertinya sudah merasuki dunia olahraga, tak terkecuali tenis lapangan. Petenis Novak Djokovic contohnya. Petenis asal Serbia menari Gangnam Style usai menjuarai Cina Terbuka 2012, Ahad, (7/10) waktu setempat.

Ini kali ketiga, petenis peringkat dua dunia ini meraih juara di turnamen berhadiah total berhadiah total 2,2 juta dolar AS. Sebelumnya Djokovic keluar sebagai jawara pada 2009 dan 2010.

Di final, Djokovic mengalahkan petenis Prancis, Jo-Wilfried Tsonga, straight-set 7-6 (7/4) 6-2. Djokovic selalu menang dalam lima kali pertemuannya dengan Tsonga. Ini adalah pertemuan yang ketiga dalam tahun ini.

Petenis 25 tahun itu, berjuang di set pertama. Tetapi, Djokovic akhirnya bisa memenangi pertandingan dengan tie break. Di babak kedua, Tsonga sempat mematahkan servis yang diberikan Djokovic.

Djokovic tidak terbendung, dia terus melaju hingga memimpin dengan skor 4-1. Tsonga berusaha melakukan perlawanan dengan berusaha menahan laju Djokovic, tapi Djokovic tidak memberi kesempatan permainan Tsonga berkembang dan akhirnya berhasil menutup pertandingan yang berlangsung selama satu jam 41 menit.

Djokovic akhirnya memenuhi janjinya untuk merayakan keberhasilan dengan melakukan gerakan tarian dan lagu Gangnam Style yang dipopulerkan penyanyi rap Korea Selatan, Psy. Djokovic melakukannya di tengah lapangan bersama beberapa ball-boy dan ball-girl di hadapan sekitar 10 ribu penonton.

''Ini sama sekali tidak direncanakan,'' kata Djokovic. ''Seorang penggemar yang meminta saya melakukan gerakan tarian itu bila saya juara di turnamen ini,'' ujar Djokovic yang mengaku sangat senang menari gerakan Gangnam Style.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA