Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Sharapova Ditantang Petenis Cina

Sabtu 06 Oct 2012 15:31 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Karta Raharja Ucu

Maria Sharapova

Maria Sharapova

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Petenis cantik asal Rusia, Maria Sharapova menyabet tiket semifinal Cina Terbuka 2012 setelah lawannya di babak perempat final, petenis asal Jerman, Kerber Angelique Kerber mundur karena cedera kaki kanan. Di set pertama, Sharapova menang 6-0, dan saat sedang memimpin 3-0.

Di babak semifinal, Sharapova ditantang petenis putri favorit asal Cina, Li Na. Di babak perempat final secara tak terduga Li Na menyingkirkan juara bertahan, Agnieszka Radwanska. Petenis nomor delapan dunia itu menyingkirkan petenis asal Polandia itu dua set langsung, 6-4, 6-2, Sabtu (6/10).

Akhir bulan lalu Li Na menjadi petenis Asia pertama yang menjuarai nomor tunggal turnamen Grand Slam pada turnamen penutup musim WTA Championships di Istanbul.

Sharapova tetap berada dalam jalur pertandingan ulang final Australia Terbuka tahun ini, saat dia dikalahkan Victoria Azarenka. Sharapova juga kalah dalam pertemuannya dengan Azarenka di semifinal AS Terbuka.

Tentu Sharapova berkesempatan membalas dendam dengan Azarenka, jika ia berhasil mencapai babak final dengan mengalahkan Li Na. Dengan catatan Azarenka juga lolos ke final.

Azarenka, yang juga belum pernah kalah satu set pun pekan ini melangkah ke empat besar setelah mengalahkan petenis non unggulan, Romina Oprandi, 6-2, 6-0. Di semifinal Azarenka akan menghadapi petenis Prancis, Marion Bartoli setelah unggulan sembilan itu mengalahkan petenis Spanyol, Carla Suarez Navarro, 6-0, 2-6, 6-4.

sumber : AFP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA