Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Djokovic Ditantang Mayer di Semifinal Cina Terbuka

Sabtu 06 Okt 2012 15:03 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Karta Raharja Ucu

Novak Djokovic.

Novak Djokovic.

Foto: Reuters/Ray Stubblebine

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Petenis nomor dua dunia, Novak Djokovic ditantang petenis non-unggulan, Florian Mayer di semifinal Cina Terbuka 2012.

Kedua petenis tersebut melaju ke semifinal setelah mengalahkan lawan-lawannya. Djokovic mencatat kemenangan dua set langsung atas Jurgen Melzer dari Austria 6-1, 6-2, Sabtu (6/10) WIB.

Seperti dilaporkan AFP, Sabtu (6/10), kemenangan petenis 25 tahun asal Serbia itu sekaligus mempertahankan rekor tidak terkalahkannya pada turnamen di Beijing. Selain itu, kemenangan tersebut juga meneruskan upayanya menutup musim ini sebagai petenis nomor satu dunia.

Djokovic, kini berada di belakang Roger Federer dalam peringkat ATP. Ia sudah memenangi Cina Terbuka dalam dua kali kesempatannya mengikuti turnamen itu, pada 2009 dan 2010, tapi dia absen pada turnamen tahun lalu karena cedera.

Petenis asal Serbia itu tidak menemui kesulitan berarti saat melawan Melzer. Unggulan pertama itu meraih kemenangan hanya dalam 53 menit dan melepaskan 12 'ace', bahkan empat di antaranya dilakukan dalam satu game.

Sedangkan Florian Mayer melaju ke babak empat besar setelah mengalahkan petenis 'wildcard' Zhang Ze, 6-3, 6-4. Dalam turnamen ini, Zhang membuat kejutan.

Saat ini petenis 22 tahun duduk di peringkat 165. Ia mencetak sejarah di babak 16 besar saat menjadi petenis putra Cina pertama yang mengalahkan petenis 20 besar dunia, menumbangkan petenis Prancis Richard Gasquet.

Kekalahan petenis Prancis yang menempati peringkat 14 dunia itu juga membuat Zhang menjadi pemain Cina pertama yang mencapai perempat final turnamen ATP sejak Pan Bing yang mencapai semifinal pada turnamen di Seoul pada 1995.

Unggulan ketiga Jo-Wilfried Tsonga mengalahkan petenis Rusia Mikhail Youzhny 6-3, 6-2. Di semifinal, petenis Prancis tersebut akan menghadapi petenis Spanyol Feliciano Lopez, yang menundukkan petenis AS, Sam Querrey 4-6, 6-4, 6-4.

sumber : AFP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA