Friday, 17 Zulhijjah 1441 / 07 August 2020

Friday, 17 Zulhijjah 1441 / 07 August 2020

Serena dan Venus Williams Mundur dari Cina Terbuka

Jumat 28 Sep 2012 20:25 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Karta Raharja Ucu

Serena Williams, kiri dan saudarinya Venus Williams.

Serena Williams, kiri dan saudarinya Venus Williams.

Foto: AFP

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Petenis putri asal Amerika Serikat, Serena Williams menyatakan mundur dari turnamen tenis Cina Terbuka karena mengalami flu. Keputusan itu diputuskan dua hari sebelum putaran pertama Cina Terbuka digelar.

Tahun ini Serena menempatkan diri di jajaran petenis kelas wahid pascamemenangi turnamen Grand Slam ke-15 dan meraih medali emas di Olimpiade 2012 London. "Saya ingin bermain di Cina Terbuka tahun ini, tapi sayang, saya belum merasa pulih," kata juara Wimbledon dan AS Terbuka, seperti dinukil AFP, Jumat (28/9) waktu setempat.

Keputusan itu membuat Serena menyusul kakaknya, Venus Williams, yang sudah lebih dulu mundur karena nyeri bahu. "Ini merupakan pukulan besar bagi penyelenggara turnamen Beijing, karena petenis nomor empat dunia itu, yang sudah lolos ke Kejuaraan WTA akhir musim di Istanbul, Turki, bulan depan, merupakan salah satu petenis bintang paling dinantikan dalam tur tenis saat ini,'' ujar Direktur Cina Terbuka, Charles Hsiung.

"Kami, lanjut Hsiung, "mendambakan Venus dan Serena dapat bermain dalam Cina Terbuka tahun ini, tapi sayang pemain itu cedera dan sakit sehingga tidak dapat tampil. Kami berharap mereka cepat pulih dan dapat bermain lagi di lapangan, termasuk di Stadion Nasional di sini pada 2013,'' tuturnya.

Sementara Venus mengalami tahun sulit belakangan ini dan posisinya berada di urutan ke-41 dunia. Petenis bintang lain yang akan tampil pada turnamen WTA China Terbuka yang dimulai Sabtu (29/9) esok, adalah Agnieszka Radwanska dari Polandia, petenis nomor satu dunia Victoria Azarenka, Maria Sharapova dari Rusia serta pemain favorit tuan rumah, Li Na.

sumber : AFP
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA