Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Diadu dengan Gita Wirjawan, Icuk Terhormat

Kamis 13 Sep 2012 08:45 WIB

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Hafidz Muftisany

Icuk Sugiarto

Icuk Sugiarto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Icuk Sugiarto, salah satu kandidat calon Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) periode 2012-2016 mengaku tidak takut bersaing dengan Gita Wirjawan yang berstatuskan Menteri Perdagangan.

Legenda bulutangkis tanah air era 1980-an ini bahkan merasa terhormat diadu dengan seorang menteri.

"Kalau saya diadu dengan Pak Gita itu suatu kehormatan, (apalagi) kalau saya bisa ngalahin di forum jadi suatu kebanggaan lagi.  Karena saya hanya orang biasa saja, insan bulutangkis. Kalau kalah pun tidak mengurangi kehormatan saya," kata Icuk kepada Republika di Jakarta, Rabu.

Menurut Icuk, Gita adalah seorang yang berkepribadian baik. Tapi, ayah pebulutangkis Tommy Sugiarto, itu menyampaikan saat ini yang dibutuhkan PBSI bukanlah sekadar sosok atau figur baik semata, melainkan sosok yang mengerti bulutangkis secara utuh.

"Pak Gita baik tapi yang dibutuhkan PBSI di situasi terpuruk seperti ini adalah orang yang bisa memahami apa yang dibutuhkan PBSI daru pusat atau daerah. Yang dibutuhkan bukan pemimpin yang hanya sekadar simbol. Jadi jangan sampai kejadian seperti empat tahun lalu terulang lagi (Djoko terpilih tapi kurang memahami bulutangkis)," lugas Icuk.
 
Jadi, sekali lagi Icuk menegaskan dirinya akan terus berjuang memperebutkan kursi Ketua Umum PB PBSI periode 2012-2016, siapa pun itu lawannya. Saya tetap akan maju siapa pun lawannya, ujarnya. Lagi pula, kata Icuk, Gita belum memberikan pernyataan secara resmi soal pencalonan dirinya jadi orang nomor satu di PBSI.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA