Sabtu 02 Aug 2014 14:45 WIB

Kalahkan Ivanovic, Serena William ke Semifinal

Serena Williams
Foto: AP/Daniel Ochoa de Olza
Serena Williams

REPUBLIKA.CO.ID, STANFORD -- Petenis putri peringkat satu dunia Serena Williams memastikan di ke semifinal turnamen WTA di Stanfrod Jumat atau Sabtu WIB. Serena lolos setelah menaklukkan Ana Ivanovic dengan skor 2-6, 6-3, 7-5.

Serena, unggulan teratas, bakal menghadapi unggulan kedelapan asal Jerman Andrea Petkovic di babak empat besar. Petkovic melaju ke semifinal setelah menaklukkan Venus Williams dengan kemenangan 6-1, 3-6, 7-5.

Pertandingan melawan mantan petenis peringkat satu dunia Ivanovic tidak mudah bagi Williams. Petenis Serbia itu memenangi set pertama hanya dalam waktu 25 menit, namun Williams menaikkan levelnya dan unggul 5-2 dengan satu break serve pada set kedua sebelum Ivanovic mendapat perawatan di dalam lapangan pada pinggangnya setelah game ketujuh.

Meski ia terlihat berada dalam kondisi tidak nyaman, Ivanovic mampu menahan serve untuk memangkas jarak menjadi 5-3 sebelum Williams memenangi set kedua dan mematahkan serve Ivanovic untuk membuka set ketiga.

"Itu sangat tidak mudah," kata Williams. "Ana bermain sangat baik, lapangan ini sedikit cepat maka ia benar-benar melepaskan banyak pukulan. Saya hanya berjuang dan bertahan di sana."

Tertinggal 1-3 pada set ketiga, Ivanovic memenangi tiga game beruntun untuk berbalik unggul 4-3.

Williams mematahkan serve Ivanovic untuk memimpin 5-4, namun ia berbalik mendapat break pada game selanjutnya sebelum akhirnya memenangi pertandingan dengan kembali mematahkan serve Ivanovic dan permainan service dominan dari dirinya sendiri.

"Ini benar-benar penting bagi saya," kata Williams. "Saya ingin keluar dengan kemenangan apapun yang terjadi, dan saya benar-benar senang, sungguh, bahwa saya mampu menang pada hari ini."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement