Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Markis Kido/ Hendra Setiawan Naik Peringkat BWF

Kamis 28 Jun 2012 22:48 WIB

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Djibril Muhammad

Ganda Putra Indonesia Markis Kido- Hendra Setyawan

Ganda Putra Indonesia Markis Kido- Hendra Setyawan

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Setelah merebut gelar juara di turnamen Singapura Terbuka Super Series 2012, pasangan ganda putra Indonesia, Markis Kido/ Hendra Setiawan naik tiga peringkat dari peringkat delapan ke peringkat lima dunia.

Kenaikan peringkat pasangan peraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008 itu dilansir laman resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Kamis (28/6). Markis Kido/ Hendra Setiawan itu mendapatkan poin tambahan yang signifikan usai menjadi juara di Singapura Terbuka Super Series 2012 dengan mengalahkan ganda Korea Selatan, Ko Sung Hyun/ Yoo Yeon Seong, 22-20, 11-21, 21-6.

Sayangnya, meski Markis Kido/ Hendra Setiawan berhasil memperbaiki peringkatnya, tapi ganda putra Indonesia ini tidak ikut serta pada Olimpiade London 2012. Alhasil, mereka tidak bisa mempertahankan medali emas untuk nomor ganda putra yang direbut empat tahun lalu di Beijing.

Pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan tidak ikut serta ke Olimpiade London 2012 karena Kido memutuskan tidak ikut karena fokus untuk menjaga istrinya yang akan melahirkan pada pentas olahraga akbar empat tahunan tersebut.

Pada nomor tunggal putra, Sony Dwi Kuncoro juga mengalami perubahan peringkat yang signifikan. Arek Suroboyo ini membuat lompatan besar dengan melesat tujuh peringkat. Jika pekan lalu Sony masih berada di peringkat ke-36 dunia, kini ia menduduki peingkat ke-29 dunia.

Sedangkan dua pemain tunggal putra Indonesia lainnya, Simon Santoso dan Taufik Hidayat tidak ada perubahan. Simon masih menduduki peringkat ketujuh dunia. Sedangkan, Taufik tetap di peringkat 12 besar dunia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA