Sabtu, 8 Rabiul Akhir 1440 / 15 Desember 2018

Sabtu, 8 Rabiul Akhir 1440 / 15 Desember 2018

Kido-Hendra Melaju Ke Seminfinal Djarum Open Super Series

Jumat 15 Jun 2012 19:13 WIB

Rep: citra listya rini/ Red: Taufik Rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ganda putra Indonesia yang tersisa di Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012, Markis Kido/Hendra Setiawan, akan berhadapan dengan pasangan Korea Selatan, Jung Jae Sung/Lee Yong Dae di semifinal.

 

Untuk menghadapi unggulan kedua tersebut, Hendra mengatakan dirinya dan Kido akan bermain menyerang. "Kalau bertemu Jung Jae Sung/Lee Yong Dae, kita akan bermain menyerang duluan. Kalau gak bisa, kita ubah di lapangan," ujar Hendra usai pertandingan di Istora Senayan, Jumat (15/6).

 

Markis Kido/Hendra Setiawan memastikan diri lolos ke semifinal setelah mengalahkan pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Rendra Wijaya/Rian Sukmawan. Hanya dalam tempo waktu 33 menit, ganda putra Indonesia yang merebut medali emas di Olimpiade Beijing 2008 ini menekuk Rendra Wijaya/Rian Sukmawan 21-18, 21-9.

 

Kepada wartawan, Lee Yong Dae menyatakan siap menghadapi ganda putra Indonesia, Markis Kido/Hendra Setiawan, di semifinal Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012. "Markis Kido/Hendra Setiawan adalah pasangan yang kuat. Saya akan berusaha melawan mereka," ujar pemain yang digemari para penonton di Istora Senayan ini.

 

Pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan sudah sembilan kali bertemu dengan pasangan Jung Jae Sung/Lee Yong Dae. Tiga kali kemenangan menjadi milik pasangan Indonesia dan enam kali menjadi milik Korea Selatan. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Yonex Denmark Open 2011 dengan skor 11-21, 21-17, 19-21 untuk kemenangan pasangan Korea Selatan.

 

Markis Kido/Hendra Setiawan menjadi satu-satunya harapan Indonesia di ganda putra, setelah sebelumnya pasangan unggulan enam Bona Septano/Mohammad Ahsan tumbang di tangan pasangan Malaysia Thien How Hoon/Wee Kiong Tan dengan skor 16-21, 21-19, 17-21.

 

"Sekarang kami tinggal dua langkah lagi, besok kami harus lebih siap," kata Hendra.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES