Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Sharapova Kembali Rebut Nomor Satu Dunia

Jumat 08 Jun 2012 16:24 WIB

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Hafidz Muftisany

Maria Sharapova, petenis kebanggaan Rusia, melepaskan pengembalian bola saat menghadapi petenis Cina, Peng Shuai, di turnamen Prancis Terbuka di Stadion Roland Garros, Paris, Sabtu (2/6).

Maria Sharapova, petenis kebanggaan Rusia, melepaskan pengembalian bola saat menghadapi petenis Cina, Peng Shuai, di turnamen Prancis Terbuka di Stadion Roland Garros, Paris, Sabtu (2/6).

Foto: Reuters/Regis Duvignau

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS. Petenis Rusia, Maria Sharapova kembali mengukuhkan diri sebagai petenis nomor wahid dunia setelah lolos menembus partai final turnamen Grand Slam Perancis Terbuka 2012. 

"Ini sebuah perjalanan panjang untuk kembali, proses yang lama," kata Sharapova setelah memastikan diri kembali sebagai petenis nomor satu dunia, seperti dikutip ESPN.  

Kembali menjadi nomor satu dikatakan Sharapova sangatlah spesial. Terlebih lagi dirinya sempat menjalani operasi bahu pada Oktober 2008 lalu. Akibatnya, peringkat Sharapova melorot jauh hingga terpental dari 100 besar dunia. 

Perancis Terbuka kali ini juga bermakna lain bagi Sharapova. Apa pasal? Ini adalah kali pertama dirinya mampu meloloskan diri ke partai puncak Perancis Terbuka. Sebelumnya, petenis yang pernah meraih Grand Slam Wimbledon Terbuka ini hanya mampu tembus semifinal pada tahun 2007 dan 2011 di Roland Garros.

"Ini adalah perasaan yang luar biasa bisa mencapai final pertamaku. Saya pernah mencapai dua semifinal, tapi selalu menjadi mimpiku untuk lolos ke babak final," ujar Sharapova seperti dikutip AFP usai mengalahkan Petra Kvitova dalam straight set 6-3 dan 6-3. 

Sharapova memiliki catatan prestasi yang menakjubkan di dunia tenis. Di usia ke-17 tahun dirinya sudah berhasil merebut gelar Grand Slam Wimbledon. 

Di partai final Perancis Terbuka nanti, Sharapova akan berhadapan dengan Sara Errani. Secara mengejutkan unggulan ke-21 ini mampu tembus partai pamungkas Perancis Terbuka 2012 setelah mengalahkan Samantha Stosur dengan skor 7-5, 1-6, 6-3 di babak semifinal.  

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA