Senin 04 Jun 2012 19:08 WIB

Simon Ditarget Emas Olimpiade

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Hafidz Muftisany
Simon Santoso
Foto: Antara
Simon Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PB PBSI, Djoko Santoso, mengatakan pihaknya berharap tunggal putra Indonesia, Simon Santoso bisa mengulang sejarah yang pernah diraih Taufik Hidayat untuk meraih emas Olimpiade.

"Kita usahakan Simon mampu melakukan tugas sejarah. Karena ini sudah saatnya ya di olimpiade. Simon sekarang rangking sembilan dunia, waktu itu Taufik rangking 15 dunia merebut emas di Olimpiade Athena 2004," papar Djoko.   

Pasangan ganda campuran Indonesia yang menjadi tumpuan medali emas Merah Putih di Olimpiade London, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir menambahkan saat ini keduanya terus fokus berlatih jelang olimpiade. Bahkan, ganda campuran rangking tiga besar dunia ini masih akan mengikuti Djarum Indonesia Open Premiere 2012 dan Singapore Open 2012.

"Jelang Olimpiade London, kita siapkan yang di depan mata dulu (Djarum Indonesia Open Premiere 2012 dan Singapore Open 2012). Kita fokus berlatih terutama mematangkan teknik pukulan, sedangkan target meraih juara bertujuan untuk menambah kepercayaan diri dan mempertahankan poin," jelas Butet, Lilyana biasa disapa. 

Olimpiade London akan dimulai tanggal 27 Juli dan berakhir 12 Agustus mendatang. Bulutangkis selama ini berhasil meraih medali emas di olimpiade. Terakhir tim bulutangkis Indonesia merebut medali emas di Olimpiade Beijing 2008 lewat Markis Kido/Hendra Setiawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement