Senin 28 May 2012 23:46 WIB

Federer Samai Rekor Kemenangan Jimmy Connors

Roger Federer
Roger Federer

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Roger Federer berhasil menyamai rekor 233 kemenangan dalam laga di turnamen Gran Slam yang disandang Jimmy Connors. Prestasi itu dibukukan Federer setelah menjinakkan petenis Jerman, Tomas Kamke 6-2, 7-5, 6-3 Prancis Terbuka, Senin (28/5).

Federer, memenangi rekor 16 gelar Grand Slam, kini mencatat rekor menang-kalah 233-35 sepanjang keikutsertaannya pada turnamen-turnamen Grand Slam. Kemenangan atas Kamke itu juga merupakan kemenangannya yang ke-50 di Roland Garros setelah melakukan debutnya sebagai pemain yang masuk melalui 'wild card' pada 1999, di mana ia dikalahkan petenis Australia Pat Rafter pada babak pertama.

Sejak saat itu, dia hanya sekali melewatkan turnamen Grand Slam, yaitu AS Terbuka 1999, tapi ia gagal lolos. "Ini rekor besar, karena itu berumur panjang. Jimmy jelas salah seorang petenis hebat sepanjang masa, dan itu sekitar selama 20 tahun," kata Federer.

Petenis asal Swiss itu melanjutkan, "Ini Prancis Terbuka yang ke-13 atau ke-14 saya. Ini semua dimulai pada 1999 melawan Rafter, dan saya hampir tidak pernah absen pada turnamen-turnamen Grand Slam."

"Saya menyukai turnamen besar. Saya sudah begitu sukses dalam waktu yang panjang dan menyamai rekor itu dalam usia 30 tahun cukup luar biasa, saya sangat senang."

Federer kemungkinan akan mencatat rekor kemenangan pertandingan Grand Slam baru pada babak berikutnya, di mana dia akan menghadapi petenis Rumania Adrian Ungur.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement