Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Sharapova Ditantang Li Na di Final Roma

Ahad 20 May 2012 06:40 WIB

Red: Didi Purwadi

Maria Sharapova

Maria Sharapova

Foto: AP/Al Behrman

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Juara bertahan asal Rusia, Maria Sharapova, mengalahkan petenis Jerman, Angelique Kerber, 6-3, 6-4, Sabtu, untuk mencapai final Roma Master. Sharapova akan ditantang Li Na dari China pada partai puncak.

Sharapova membutuhkan waktu 89 menit untuk mengatasi Kerber yang masuk peringkat 10 besar dunia WTA. Masuknya Kerber maka peringkat 10 besar dunia diisi oleh sepuluh petenis dengan kebangsaan yang berbeda.

"Saya senang dengan cara saya melaju. Saya telah menghadapi beberapa pertandingan berat. Saya telah berkembang dan saya berharap dapat terus berkembang," kata Sharapova yang akan memainkan final kelimanya dari tujuh ajang dan final ke-43 sepanjang karirnya.

Li, yang musim ini akan berupaya mempertahankan gelar juara Prancis Terbukanya, mencapai pertandingan final Foro Italico tanpa memukul bola di semifinal. Lawannya, Serena Williams, mengundurkan diri karena mengeluhkan sakit pada punggungnya.

"Ketika saya melakukan pemanasan pada pagi ini, saya benar-benar menantikan untuk bermain melawan salah satu petenis terbaik," kata Li yang belum pernah memenangi gelar lagi sejak keberhasilannya di Paris setahun silam. "Tentu saja saya gembira dapat mencapai final. Namun, saya tidak suka menang dengan cara seperti ini.''

Li prihatin atas apa yang menimpa Serena. Dia berharap petenis Amerika Serikat tersebut mendapatkan kesehatan.

sumber : Antara/AFP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA