Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Nadal Tekuk Berdych di Roma Masters

Jumat 18 May 2012 23:49 WIB

Red: Taufik Rachman

Petenis Spanyol, Rafael Nadal, saat melawan Novak Djokovic dalam kejuaraan Australia Open di Melbourne, Australia, Ahad (29/1).

Petenis Spanyol, Rafael Nadal, saat melawan Novak Djokovic dalam kejuaraan Australia Open di Melbourne, Australia, Ahad (29/1).

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Petenis Spanyol yang menempati unggulan kedua Rafael Nadal mengalahkan Tomas Berdych 6-4, 7-5, Jumat, untuk membukukan tempat di semifinal Roma Masters, yang sudah dia menangi lima kali.

Raja lapangan tanah liat itu pada empat besar nanti akan menghadapi rekan senegaranya dan unggulan keenam David Ferrer, yang menundukkan unggulan ke-15 asal Prancis Richard Gasquet 7-6 (7/4), 6-3.

Nadal dan Ferrer terakhir kali bertemu kurang dari tiga pekan lalu, dengan Nadal memenangi pertandingan final itu untuk merebut gelar ketujuh dia di lapangan tanah liat Barcelona.

Nadal memperlihatkan dia sudah merebut kembali kondisinya yang sangat bagus setelah kekalahan babak ketiga sepekan lalu di lapangan tanah liat biru di Madrid.

Nadal mengalahkan finalis Madrid Berdych asal Ceko untuk ke-11 kali secara beruntun dengan sebuah perjuangan yang menghabiskan dua jam. Dia melepaskan 34 tembakan mematikan dan hanya melakukan sepuluh kesalahan sendiri, sementara Berdych mencatat 28 tembakan yang mematikan dan 24 kesalahan sendiri dan kehilangan angka dari servis tiga kali.

Sementara itu, Ferrer memerlukan satu tiga perempat jam untuk menyisihkan Gasquet, yang bermain di final Estoril di lapangan tanah liat awal bulan ini.

Ferrer yang masih mengincar gelar pertamanya musim ini, sebelumnya maju ke perempat final di Roma untuk pertama kalinya.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA