Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Djokovic dan Nadal Gelar Pertandingan Amal di Markas Madrid

Rabu 11 Apr 2012 06:49 WIB

Rep: citra lisyta rini/ Red: Taufik Rachman

Novak Djokovic

Novak Djokovic

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID--Dua petenis papan atas dunia, Novak Djokovic dan Rafael Nadal akan turun dalam pertandingan amal yang diadakan di Stadion Santiago Bernabeu, markas klub sepak bola, Real Madrid.

 

Turnamen tenis eksebisi yang mempertemukan juara dan runner-up Australia Terbuka 2012 tersebut diharapkan mampu menyedot 80 ribu penonton. Demikian dilaporkan Associated Press, Selasa (10/4).

 

Dalam laman resmi Real Madrid disebutkan Djokovic, yang baru saja meraih hattrick di Sony Ericsson Open, itu akan melawan Nadal pada 14 Juli 2012 mendatang.

 

Pertandingan tenis eksebisi ini merupakan bagian dari kegiatan amal Real Madrid dan yayasan amal milik Nadal. Kedua yayasan amal tersebut akan memberikan bantuan kepada anak-anak yang membutuhkan untuk berkesempatan mengenyam program pendidikan melalui olahraga.

 

Yayasan Real Madrid mengajarkan makna solidaritas tinggi dalam dunia olahraga. Termasuk mendukung terciptanya integrasi sosial lewat proyek konsolidasi di beberapa negara.

 

Sementara itu, Yayasan Amal Rafa Nadal yang didirikan November 2007 lalu ini bertujuan menolong anak-anak dan remaja yang dikucilkan dalam kehidupan sosial. Yayasan amal tersebut digagas oleh keluarga Nadal, termasuk dari rekan-rekan bermain tenisnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA