Friday, 17 Zulhijjah 1441 / 07 August 2020

Friday, 17 Zulhijjah 1441 / 07 August 2020

Djokovic-Murray Bertemu di Final

Senin 02 Apr 2012 07:02 WIB

Rep: Citra Listya Rini / Red: Chairul Akhmad

Novak Djokovic

Novak Djokovic

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI - Partai puncak turnamen Sony Ericsson Open 2012 yang berlangsung di Crandon Park, Miami, Amerika Serikat (AS), Ahad (2/4) waktu setempat, mempertemukan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, dan petenis nomor empat dunia, Andy Murray.

Nole, panggilan akrab, Djokovic berambisi menyabet titel Sony Ericsson Open untuk kali ketiga, sedangkan Murray mengincar titel keduanya di ajang ATP World Tour Masters 1000 itu.
 
Bagi Djokovic ini adalah kali keempat dirinya berhasil melenggang ke partai pamungkas turnamen Sony Ericsson Open.

Petenis Serbia tersebut memastikan diri lolos ke final turnamen Sony Ericsson Open 2012 setelah mematikan langkah petenis nomor 21 dunia, Juan Monaco, dalam dua set sekaligus 6-0, 7-6(5) di babak semi final. 
 
"Saya tidak mengira mampu melewati partai melawan Monaco dengan mudah. Saya senang akhirnya berhasil lolos (ke final)," ujar Djokovic seperti dilansir situs resmi ATP World Tour.

Djokovic sendiri membidik kemenangan kedua untuk musim ini, setelah sebelumnya berhasil menyabet trofi Grand Slam Australian Open 2012 dalam partai final fantastis melawan Rafael Nadal.
 
Jika mampu menundukkan Murray di final turnamen Sony Ericsson Open 2012, Djokovic akan mengukuhkan diri sebagai pemenang ATP  World Tour Masters 1000 untuk kali pertama. Pertemuan Djokovic dan Murray di final turnamen Sony Ericsson Open 2012 ini merupakan laga kedua mereka di tahun ini. Tiga pekan lalu, keduanya baru saja bertemu dalam semi final Dubai Duty Free Tennis Championships di Dubai, UAE.
 
Pertemuan pertama kedua petenis papan atas dunia tersebut di semi final Sony Ericcson Open 2007 yang dimenangi oleh Djokovic. Murray akhirnya mampu membalas kekalahannya dari Djokovic pada partai final Sony Ericcson Open 2009. Alhasil, pertemuan reuni Djokovic versus Murray di final Sony Ericcson Open 2012 ini bakalan berlangsung sengit.
 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA