Friday, 17 Zulhijjah 1441 / 07 August 2020

Friday, 17 Zulhijjah 1441 / 07 August 2020

Axiata Cup, Indonesia Rajawali Menang Penuh

Senin 02 Apr 2012 06:01 WIB

Rep: Nur Farida / Red: Chairul Akhmad

Axiata  Cup

Axiata Cup

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tim Indonesia Rajawali berhasil memetik kemenangan sempurna dengan poin 3-0 dalam leg kedua Piala Axiata yang dilaksanakan Ahad (1/4).

Keberhasilan ini membuat manajer tim Indonesia Rajawali merasa bangga dengan hasil yang diraih pemain-pemain baru.

"Bangga dengan pemain dan pelatih, bermain home bisa menang sempurna 3-0," kata Manajer Tim Indonesia Rajawali Yacob Rusdiyanto usai pertandingan, Ahad (1/4).

Pemain Indonesia Rajawali, Tommy Sugiarto, memenangi pertandingan tunggal putra dalam lanjutan leg kedua semifinal Piala Axiata. Tommy Sugiarto menaklukkan pemain Malaysia Leopards, Misbun Ramdan, Misbun, dalam tiga gim dengan skor akhir 15-21, 21-17, 21-13.

Di ganda putra, tim Indonesia Rajawali juga keluar sebagai pemenang setelah menundukkan pasangan Malaysia Leopards dengan permainan cepat dua game langsung. Indonesia yang diwakili Rian Agung Saputro/Angga Pratama berhasil mengalahkan pasangan Teo Ee Yi/Nelson Heg Wei Keat dengan skor 21-19, 23-21.

Di tunggal putra kedua tim Indonesia Rajawali menurunkan Dionysius Hayom Rumbaka melawan pemain Malaysia Leopards, Iskandar Zulkamain. Hayom berhasil menaklukkan Iskandar tiga game dengan skor 14-21, 21-17, dan 21-19. Hayom yang sempat mengalami kekalahan di game pertama berhasil bangkit dan mengejar di dua game selanjutnya.

Hayom mengakui kurangnya penampilan kali ini dikarenakan mengalami cedera tangan kanan yang dialaminya sejak bertanding di Denmark.

Sementara itu, manajer tim Malaysia Leopard, Hendrawan, mengakui penampilan tim Indonesia Rajawali lebih baik dibandingkan dengan timnya. Meski menelan kekalahan, sang manajer mengaku permainan anak-anak tim Malaysia Leopard banyak mengalami kemajuan dibandingan pada game sebelumnya.

"Permainan mereka kemarin belum keluar. Walaupun kalah, mereka sudah kasih yang terbaik dan puas dengan penampilan mereka," ujar Hendrawan usai pertandingan.

Menghadapi pertandingan berikutnya di babak final Piala Axiata, dengan kemenangan hari ini manajer tim Indonesia Rajawali optimistis timnya akan memenangkan pertandingan final.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA