Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

Wow, Tontowi-Liliyana Melaju ke Semifinal All England

Sabtu 10 Mar 2012 06:05 WIB

Red: Heri Ruslan

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA --  Unggulan keempat ganda campuran Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir melaju ke semifinal All England setelah mengalahkan Nathan Robertson-Jenny Wallwork pada perempat final.

Pasangan juara Singapura Terbuka itu bermain hampir satu jam untuk meraih kemenangan 21-19, 14-21, 21-6 atas pasangan tuan rumah Inggris tersebut di National Indoor Arena, Birmingham, Sabtu dinihari WIB.

Ganda campuran Inggris membuka pertandingan dengan mendominasi game pertama sebelum pasangan Indonesia membalik keadaan di akhir untuk merebut game tersebut 21-19.

Pasangan Inggris yang pernah mengalahkan Tontowi-Liliyana di Swiss Terbuka tahun lalu itu, merebut game kedua, namun mereka tertinggal jauh pada gim penentuan sehingga kalah.

"Pada gim kedua kami kurang fokus dan banyak melakukan kesalahan sendiri, tetapi pada game ketiga kami kembali ke pola permainan kami," ujar Liliyana Natsir mengenai dua game terakhir.

Pada semifinal, Tontowi-Liliyana akan melawan pasangan Malaysia Chan Peng Soon-Goh Liu Ying yang menang atas pasangan Chris Adcock (Inggris) dan Imogen Bankier (Skotlandia) 21-16, 15-21, 21-17. Tontowi-Liliyana dua kali mengalahkan ganda Malaysia itu pada pertemuan sebelumnya.

Sementara itu, pemain tunggal putra Pelatnas Dionysius Hayom Rumbaka tersingkir dari turnamen Super Series Premier berhadiah total 350.000 dolar AS tersebut setelah dikalahkan juara bertahan Lee Chong Wei.

Pemain peringkat satu dunia itu hanya membutuhkan waktu 28 menit untuk menyingkirkan Hayom dengan kemenangan 21-9, 21-11.

Selanjutnya, Chong Wei akan memperebutkan satu tempat di final dengan unggulan delapan Lee Hyun Il dari Korea yang menyisihkan Daren Liew dari Singapura 21-15, 21-13.

Kekalahan Hayom membuat Indonesia tidak mempunyai wakil pemain tunggal pada babak empat besar setelah sebelumya Taufik Hidayat menyerah kepada unggulan kedua Lin Dan 18-21, 8-21.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA