Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Federer Siap Menjuarai Indian Wells Masters

Rabu 07 Mar 2012 15:49 WIB

Rep: Muhammad Iqbal / Red: Karta Raharja Ucu

Roger Federer

Roger Federer

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Petenis nomor tiga dunia, Roger Federer mengaku antusias menjalani turnamen tenis BNP Paribas Open di Indian Wells yang telah dimulai awal pekan ini. Berbekal gelar juara di Dubai Championship akhir pekan lalu, petenis asal Swiss itu siap berjuang untuk menjuarai turnamen tenis BNP.

Apalagi, Federer mengaku kondisi fisik maupun mentalnya sedang berada dalam kondisi terbaik. "Saya sangat percaya diri," ujar Federer seperti dilansir Reuters, Rabu (7/3). 

Kepercayaan diri mantan petenis nomor satu dunia itu didasari pada peningkatan kemampuan bertahan yang dirasakannya dalam beberapa waktu belakangan ini. Karenanya, petenis 30 tahun itu mengaku optimis bisa meraih yang terbaik dalam event tersebut. 

"Kemampuan bertahan saya lebih baik dibandingkan saat pertengahan tahun lalu. Saat itu, saya merasakan kesulitan untuk keluar dari tekanan," imbuh Federer.

Federer memenangi ajang ini secara tiga tahun secara beruntun yakni pada 2004, 2005 dan 2006. Setelah itu, dirinya selalu gagal mencatatkan prestasi terbaik. Berbekal prestasi itulah, peraih medali emas Olimpiade 2008 itu berharap bisa menjuarai turnamen ini untuk keempat kalinya.

"Turnamen ini sangat berkesan untukku.  Saya selalu menikmati saat-saat bermain di sini," ungkap pemegang rekor gelar Grand Slam tunggal putra terbanyak sepanjang sejarah dengan 16 gelar itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA