Sabtu, 5 Rajab 1441 / 29 Februari 2020

Sabtu, 5 Rajab 1441 / 29 Februari 2020

Gagal di Jerman, Simon Bidik All England

Senin 05 Mar 2012 07:39 WIB

Red: Hafidz Muftisany

Simon Santoso

Simon Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pebulu tangkis peringkat 11 dunia Simon Santoso berharap dapat tampil maksimal pada turnamen Super Series All England yang akan berlangsung di Birmingham, Inggris, 6-11 Maret.

"Untuk All England saya tetap akan fokus satu per satu, semoga bisa tampil maksimal," ujar Simon usai menyelesaikan partai final Jerman Terbuka Grand Prix Gold di Mulheim an der Ruhr, Jerman, Senin dini hari WIB.

Simon yang keluar sebagai "runner-up" di Jerman setelah dikalahkan unggulan teratas Lin Dan dari China 11-21, 11-21 itu mengatakan dirinya agak kelelahan menjelang All England karena harus berlaga hingga partai terakhir.

"Akan tetapi, masih ada beberapa hari untuk saya istirahat sebelum bertanding (Rabu, 7/3)," tambah Simon yang akan mengawali laga di Birmingham dengan melawan Hans-Kristian Vittinghus dari Denmark.

Mengenai kekalahannya dalam perebutan gelar di Jerman, Simon mengakui keunggulan lawannya yang sekarang telah mengalahkan dia sembilan kali dari 10 pertemuan.

"Memang Lin Dan tadi mainnya sabar, saya sering kecolongan temponya oleh dia. Saya tetap masih harus berlatih lebih keras lagi," katanya. Juara Olimpiade Beijing 2008 yang dijuluki "Super Dan" itu hanya membutuhkan waktu 39 menit untuk menyudahi perlawanan Simon.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA