Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Baghdatis Hancurkan Raket, Federer pun Tertawa

Jumat 20 Jan 2012 23:50 WIB

Red: Didi Purwadi

Roger Federer

Roger Federer

Foto: AP/Riccardo De Luca

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE - Petenis Swiss, Roger Federer, tertawa lepas melihat aksi mematahkan raket tenis yang dilakukan Marcos Baghdatis. Namun, Federer pun memberi peringatan bahwa dirinya tidak selalu menjadi pria sopan di atas lapangan.

Baghdatis, petenis asal Siprus, didenda karena mengamuk pada pertandingan Rabu. Ia mengagetkan para penonton dengan menghancurkan keempat raketnya ketika ia kalah di putaran kedua turnamen Australia Terbuka. Dia kalah dari Stanislas Wawrinka dari Swiss.

Atas aksinya tersebut, Baghdatis didenda 800 dolar oleh wasit turnamen pada Kamis. Dia didakwa melakukan kekerasan terhadap raket dan peralatan.

Federer mengaku dirinya terhibur atas insiden tersebut. "Sudah lewat beberapa waktu (sejak saya terakhir kali menghancurkan raket)," kata Federer. "Saya juga melihat cuplikan pertandingan. Saya melihat beberapa pertandingan, namun saya melewatkan bagian tersebut. Itu sangat disayangkan. Saya pikir itu hal yang lucu."

Federer melenggang ke putaran keempat setelah mengalahkan petenis bertubuh jangkung asal Kroasia, Ivo Karlovic, 7-6, 7-5, dan 6-3. Rival berat Federer, Rafael Nadal, juga memperpanjang catatan kemenangannya di Australia Terbuka. Nadal menghentikan perlawanan juara Australia Terbuka 2009 asal Slovakia, Lukas Lacko, dengan meraih kemenangan 6-2, 6-4, 6-2.

Sementara petenis putri Denmark, Caroline Wozniacki, mencapai putaran keempat sekaligus mengukuhkan peringkat satu dunianya. Wozniacki menang 6-2 dan 6-2 atas Monica Niculescu. Juara bertahan, Kim Clijsters, mengalahkan petenis Slovakia, Daniela Hantuchova, melalui kemenangan dua set langsung 6-3 dan 6-2.

sumber : Antara/AFP
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA