Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Cina-Korea Dominasi Final Korea Open

Sabtu 07 Jan 2012 18:46 WIB

Rep: friska yolanda/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,SEOUL -- Final Victor Korea Open 2012 didominasi oleh dua negara, yaitu tuan rumah Korea Selatan dan Cina. Lee Chong Wei, satu-satunya pemain yang berasal dari Singapura.

Final Victor Korea Open akan dibuka oleh pertandingan ganda putra antara unggulan pertama asal Cina, Cai Yun dan Fu Haifeng melawan unggulan kedua asal Korea Selatan, Jung Jae Sung dan Lee Yong Dae.

Kedua tim ini sudah sering bertemu. Sepuluh diantaranya dimenangkan oleh juara ganda China Masters 2011. Namun demikian pasangan Cai/Fu saat ini menduduki peringkat pertama.

Di putaran ganda putri unggulan keempat asal Korea Ha Jung Eun dan Kim Min Jung akan melawan unggulan kedua Cina, Tian Qing dan Zheo Yunlei. Keduanya sudah pernah bertemu, yaitu di Li Ning Singapore Open dan Badminton Asia Championship 2011. Kedua pertandingan tersebut dimenangkan oleh tim asal Cina. Tim asal Korea ini menumbangkan pasangan Meiliana Jauhari dan Greysia Polii dengan poin 21-10 21-14.

Kategori tunggal putra satu-satunya pemain asal Singapura yang lolos, Lee, akan melawan Lin Dan, unggulan kedua Victor Korea Open. Pada tunggal putri asal cina, Jian Yanjiao, akan melawan pemain senegara, Wang Shixian.

Untuk ganda campuran, pemain Korea Lee Yong Dae dan Ha Jung Eun yang pernah mengalahkan pasangan Tontowi ahmad dan Liliyana Natsir akan melawan unggulan kedua asal Cina, Xu Chen dan Ma Jin.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA