Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Simon Santoso Belum Terbendung

Sabtu 03 Dec 2011 01:15 WIB

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi

Simon Santoso

Simon Santoso

Foto: wordpress.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Simon Santoso, menunjukan konsistensinya pada Makau Open Grand Prix Gold 2011. Simon melaju ke semifinal setelah mengalahkan Kashyap Parupalli dari India, 21-19 21-10, di Cotai Arena, Taipa, Jumat (2/12).

Kashyap yang ditempatkan sebagai unggulan 14 memang sempat menyulitkan Simon pada game pertama. Tapi, Simon berada di atas angin sepanjang game kedua dan dengan mudah menaklukan Kashyap untuk melaju ke empat besar.

Hasil ini menunjukan konsistensi Simon seusai mempertahankan gelar SEA Games XXVI pada dua pekan lalu. Simon melaju ke babak empat besar Cina Open Super Series Premier 2011 pekan lalu. Ia kalah dari juara bertahan asal Cina, Chen Long.

Seusai merengkuh medali emas SEA Games, Simon sempat berjanji akan menutup tahun ini dengan penampilan yang lebih baik. Ia juga mengubah pola latihan. Sebelumnya, ia mengikuti program yang diterapkan oleh pelatih asal Cina, Li Mao. “Sekarang, saya memilih untuk mengombinasikannya,” kata dia.

Simon mengatakan, pilihan tersebut bukan tanpa konsekwensi. Sebab, ia harus menambah porsi latihannya sendiri. Ketika akan tampil pada SEA Games, misalnya, Simon harus tetap latihan pada akhir pekan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA