Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Taufik: BWF Terlalu Longgar terhadap Pemain China

Selasa 21 Jun 2011 11:11 WIB

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi

Taufik Hidayat

Taufik Hidayat

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Lin Dan ‘memberikan’ kemenangan pada kompatriotnya, Chen Jin, pada Singapura Open Super Series 2011 pekan lalu. Tunggal putra andalan Indonesia, Taufik Hidayat, mengritik Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) yang terlalu longgar pada pemain-pemain Cina.

Juara Olimpiade 2004 di Athena ini mengatakan bahwa BWF seharusnya mengevaluasi mundurnya Lin Dan karena sakit flu perut ketika akan menghadapi Chen Jin di final Singapura Open pada Ahad (19/6). Sebab, Lin sudah sering mundur ketika akan menghadapi pemain Cina lainnya.

“Itu sudah sering, bukan cuma di tunggal putra. Selalu seperti itu kalau berhadapan dengan sesama pemain Cina,” kata Taufik.

Penampilan Chen Jin merosot dan belum meraih gelar sepanjang musim ini. Taufik memperkirakan Lin memberikan kemenangan tersebut untuk mengangkat ranking Chen Jin. Apalagi, saat ini sedang berlangsung kualifikasi Olimpiade 2012 London. “BWF Harus tegas karena ini juga merugikan penonton,” ujar dia.

Pada Malaysia Open Super Series 2011 Januari lalu, Lin Dan juga mundur sebelum menghadapi Chen Long pada perempat final. Chen Long tidak menemui hambatan melaju ke semifinal. Apakah Lin Dan akan melakukannya bila menghadapi Chen Jin pada perempat final Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2011?

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA