Senin 25 Apr 2011 18:58 WIB

Nadal Bela Mourinho

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi
Rafael Nadal
Foto: AP/Manu Fernandez
Rafael Nadal

REPUBLIKA.CO.ID,MONACO - Rafael Nadal kerap mengisi waktu luangnya untuk menonton sepak bola. Petenis nomor satu dunia ini pun ikut larut dalam duel El Clasico antara Real Madrid lawan Barcelona yang berlangsung empat kali hingga 3 Mei mendatang. Nadal pun memuji Jose Mourinho, manajer Real Madrid, yang sudah melakukan perubahan signifikan pada kubu Los Blancos.

Madrid menghentikan rekor buruk di El Clasico tiga musim terakhir ketika menahan imbang Barcelona 1-1 pada akhir pekan lalu. Namun, banyak pihak yang mengritik cara bermain pasukan Mourinho. Legenda Real Madrid, Alfredo di Stefano, mengatakan gaya tiki-taka skuat Pep Guardiola masih lebih baik dibandingkan anti-sepak bola milik Mourinho.

Namun, Nadal membela Mourinho. Petenis kelahiran Majorca itu mengatakan bahwa arsitek asal Portugal tersebut tidak layak menerima kritikan. Mourinho memang harus melakukan perubahan setelah menderita kekalahan 0-5 pada pertemuan pertama di Nou Camp.

"Sepak bola tidak hanya soal bermain bagus," kata Nadal seperti dilansir goal.

Nadal mengakui dirinya lebih menyukai sepak bola menyerang yang diterapkan Guardiola. Namun, Los Blancos sudah melakukan banyak perubahan dibandingkan beberapa tahun terakhir. "Membangun sistem bermain di lapangan memang tidak mudah," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement