Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Langkah Praveen Jordan Belum Terhenti

Senin 26 Sep 2016 20:12 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Budi Raharjo

Praveen Jordan

Praveen Jordan

Foto: PBSI

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- Ganda campuran Jawa Barat (Jabar) Ricky Karanda Suwardi/Tiara Rosalia tak bisa menjegal pasangan kuat asal Jawa Tengah (Jateng), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, pada babak perempat final bulu tangkis PON XIX di GOR Bima, Kota Cirebon, Jabar, Senin (26/9). Pada laga tersebut, Ricky/Tiara yang baru dipasangkan pada PON kali ini sempat memberikan perlawanan di seet pertama. .

Meski sempat unggul pada set pertama, 19-21, Ricky/Tiara harus mengakui keunggulan lawan yang dimotori oleh Jordan. Pemain nasional ini memang terkenal punya spesialisasi nomor ganda campuran yang terkenal di dunia bersama rekannya Debby Santoso. Pada set kedua, Jordan/Melati bisa unggul 21-18. Lalu memasuki set penentuan Jordan/Melati menang 21-17.

Mengomentari hasil ini, Jordan mengaku senang dan tak sabar untuk segera bertarung di final demi mendapatkan emas. Motivasinya berlipat karena pada final beregu putra dia bersama timnya harus terluka setelah hanya meraih perak. "Senang, meski tadi melawan tuan rumah memang agak kesulitan karena beberapa hal lah. Tapi yang penting sudah bisa ke semifinal, target tetap emas" kata Jordan.

Di babak semifinal Jordan/Melati akan menghadapi pasangan asal DKI Jakarta, Wahyu Nayaka Arya/Della Destiara Harris. Sebelumnya, Nayaka/Della menyingkirkan wakil Banten Akbar Bintang Cahyono/Ririn Amelia dengan skor ketat 21-18, 18-21, 23-21.

Di babak semifinal lainnya pasangan Jateng, Lukhi Apri Nugroho/Gloria Emanuelle Widjaja, akan bertemu unggulan kedua asal DKI Jakarta Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA