Sabtu 15 Oct 2016 06:14 WIB

Hulkenberg Siap Bela Renault Tahun Depan

Nico Hulkenberg
Foto: EPA/Diego Azubel
Nico Hulkenberg

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pebalap Formula 1, Nico Hulkenberg (29), akan meninggalkan Force India. Dia siap membela Renault mulai 2017 setelah menandatangani kontrak tahun jamak dengan pabrikan Prancis tersebut.

"Selalu menjadi mimpi saya untuk bekerja bagi tim pabrikan. Peraturan-peraturan baru F1 akan mengubah permainan dan memberikan peluang bagus kepada tim kami," kata pemenang Le Mans 2015 ini dalam pernyataannya pada Jumat.

Force India yang disokong Mercedes, menghuni peringkat keempat klasemen. Kepergian Hulkenberg akan menyisakan satu posisi lowong.

Sementara Renault, yang membeli tim Lotus yang bubar pada akhir tahun lalu, mengalami kesulitan sehingga hanya mampu menghuni peringkat kesembilan. Namun, Renault sebagai mantan juara dengan sumber-sumber daya yang kuat ini diperkirakan akan mampu tampil jauh lebih kompetitif.

Mesin mereka telah membantu Red Bull mendulang dua kemenangan pada musim ini. "Musim ini adalah mengenai meletakkan dasar-dasar untuk kesuksesan di masa yang akan datang," kata ketua balap Renault Sport, Jerome Stoll.

"Untuk beberapa langkah mendatang kami memerlukan pebalap berpengalaman yang masih lapar untuk podium-podium,'' katanya. ''Nico Hulkenberg sangat sempurna untuk peran ini dan merupakan pelengkap yang sesuai untuk apa yang ingin kami capai."

 

 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement