Rabu 20 Sep 2017 10:00 WIB

Marquez Bakal Tampil Habis-habisan di Lima Seri Tersisa

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
Marc Marquez
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID,  ARAGON -- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berjanji akan tampil habis-habisan di lima seri tersisa MotoGP tahun ini. Marquez dan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso sama-sama mengantongi 199 poin untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2017.

"Perebutan gelar juara dunia kali ini sangat ketat. Di Misano, saya kembali jadi pertama dan sekarang setara dengan Dovi. Oleh sebab itu, lima balapan terakhir sangat intens dan ketat," kata Marquez dilansir dari Speedweek, Rabu (20/9).

Marquez menantikan akhir pekan ini di Aragon sebab itu salah satu trek favoritnya. Ia selalu menunggu mengaspal di Aragon, bahkan menandai di kalendernya.

Rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa salah satu pembalap paling gemilang di sirkuit satu ini. Meski demikian, harapannya untuk menjadi juara dunia tahun ini pupus karena sudah tertinggal 49 poin.

Pedrosa berhasil naik podium di Aragon pada 2012. Dia bahkan tiga kali naik podium di sirkuit sama sebelumnya. "Akhir pekan di Misano kemarin mengecewakan. Sekarang saya tak ingin berpikir ke belakang. Saya fokus ke Aragon," katanya.

Pedrosa mengatakan, motor Honda sebetulnya bisa jauh lebih cepat jika menemukan pengaturan bagus dan membuat ban bekerja sempurna. Ia pun berharap cuaca Aragon akhir pekan ini bersahabat sehingga ia bisa memperjuangkan podium.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement