Kamis 10 Aug 2017 09:12 WIB

Marquez Siap Bertarung di GP Austria

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Marc Marquez.
Foto: EPA/Luca Zennaro
Marc Marquez.

REPUBLIKA.CO.ID, SPIELBERG -- Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria menjadi tantangan tersendiri bagi dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Marquez hanya finis kelima tahun lalu, sementara Pedrosa hanya puas di urutan ketujuh pada GP Austria.

"Tahun lalu kami harus berjuang di Sirkuit Red Bull Ring, dan tahun ini kami harus balapan serapi mungkin. Sirkuit Brno adalah salah satu trek balap di mana kami sering bermasalah di 2016, namun tahun ini kami meraih hasil kuat," kata Marquez, dilansir dari Speedweek, Kamis (10/8).

Rekan setim Marquez, Pedrosa mengatakan timnya tak banyak punya data tentang sirkuit yang terbilang misterius ini. Honda terus bekejer keras di uji coba mendatang dan memperbaiki akselerasi, mengurangi wheelies, dan meningkatkan stabilitas rem.

"Kami mulai latihan Jumat nanti. Meski demikian, cuaca bisa saja berganti-ganti, sehingga harus mempersiapkan segala kemungkinan," katanya.

GP Austria tahun lalu dimenangkan oleh pasangan Ducati Corse. Andrea Iannone naik podium pertama, disusul Andrea Dovizioso. Jorge Lorenzo meraih podium ketiga bersama Yamaha kala itu, disusul Valentino Rossi. Maverick Vinales finis keenam. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement