Kamis 23 Mar 2017 16:25 WIB

Sean Bangga Terpilih Jadi Penguji Mobil Toro Rosso

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Sean Gelael
Foto: Dok Pertamina Arden
Sean Gelael

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Pembalap Sean Gelael menjaga asa Indonesia di ajang balap Formula One (F1) setelah secara resmi diumumkan sebagai pembalap tesdi tim Scuderia Toro Rosso. Pilot jet darat berusia 20 tahun ini pun bahagia bukan main atas kesempatan langka ini. "Rasanya seperti mimpi. Tentu ini akan menambah motivasi saya. Ini sekaligus menjadi sebuah tantangan besar untuk saya," kata Gelael dalam rilis yang diterima Republika, Kamis (23/3).

Pembalap F2 dari tim Arden Internasional ini pun mengaku kian termotivasi. Selain itu, Sean juga makin bertekad untuk memanfaatkan momentum ini dengan menjaga performa balapnya secara konsisten pada musim F2 2017.

Sean berharap, talentanya suatu saat benar-benar akan dilirik untuk jadi pembalap tetap. "Karena itu, saya juga harus bisa tampil baik dan konsisten pada balapan F2. Saya tahu ini merupakan kesempatan besar dalam karier balap saya,” kata Sean.

Dalam akun Twitter resminya @ToroRossoSpy, kedatangan Gelael sudah disambut. "Selamat datang Sean @gelaelized, dia akan jadi driver tes kami di Bahrain, Hungaria dan Abu Dhabi," tulis Toro Rosso, kemarin.

Rencananya, Sean akan mulai mengaspal dalam sesi tes ini pada 18-19 April 2017 di Bahrain. Setelah itu, dia akan kembali jadi driver tes di Hungaria saat jeda musim panas 2017. Terakhir, Sean akan kembali jadi pilot STR12 di Abu Dhabi setelah musim 2017 berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement